Bagaimana Cara Merawat Gigi Anak Agar Sehat dan Tidak Sakit ?


Menjaga kesehatan gigi pada anak agar tidak mudah sakit dan kropos atau gigis merupakan hal yang perlu di perhatikan pada setiap orang tua. Karena menjaga kesehatan gigi anak merupakan faktor penting dalam pertumbuhan gigi anak. Usia anak 0-3 tahun merupakan hal yang wajib bagi orang tua untuk memperhatikannya. Sebab anak di usia tersebut belum bisa dan belum mengerti bagaimana cara menjaga gigi agar sehat dan tidak sakit.

Berikut ini hal yang harus di lakukan bagaimana cara menjaga dan merawat gigi pada anak anda.

Pertama, merawat gigi anak yang belum tumbuh giginya dengan cara membersihkan gusi si bayi sesudah minum ASI dengan menggunakan kain yang bersih dan air yang hangat dan matang. Bersihkan setiap kali si anak atau bayi secara rutin setiap makan atau minum susu.

Kedua, cara merawat gigi anak agar tidak sakit berikutnya adalah jika gigi anak sudah tumbuh, gosok gigi anak dengan odol sehari dua kali. Gosok gigi anak sesudah makan pagi dan malam sebelum tidur.

Ketiga, ibu atau ayah memberi penjelasan kepada anak dan memberi contoh kepada anak. Bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Keempat, meminta penjelasan ke petugas kesehatan cara merawat gigi yang baik dan benar.

Kelima, jika anak usia 2 tahun ajari menggosok gigi sendiri. Beri contoh kepada si anak bagaimana cara gosok gigi agar gigi tidak sakit.

Kelima, perhatikan makan anak, jangan membiarkan anak makan makanan yang manis dan lengket.

Sebagai orang tua kita wajib mengajari anak kebaikan dan pendidikan yang benar. Mudah mudahan tulisan bagaimana cara merawat gigi agar tidak sakit dan kropos ini bisa bermanfaat ya.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu