Bagaimana Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Yang Baik Dan Benar ?


Tips sederhana budidaya ikan lele memang sangatlah tidak mudah. Kita harus belajar dan mengamai perkembangan dan ikan lele. Kali ini saya ingin berbagi tulisan tentang kiat kiat agar sukses menjadi wirausaha budidaya ikan lele yang baik dan benar.

Mari sedikit kita bahas apakah ikan lele itu ? Ikan Lele adalah ikan yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sebab itulah banyak wirausahawan yang memilih ikan ini untuk di jadikan wirausahanya, karena lebih mudah dibandingkan ikan ikan yang lain. Langsung aja berikut ini tips sukses budidaya ikan lele.

Pertama, membuat tempat untuk ikan lele. Hasil riset membuktikan bahwa untuk tempat dan budidaya ikan lele lebih baik menggunakan terpal dari pada langsung membuat kolam. Membuat kolam lele dengan alas terpal lebih efisien dan lebih flexibel.

Kedua, selanjutnya adalah membuat 3 kolam,, kolam A  kolam B, dan kolam C. Setiap kolam memiliki fungsi masing masing. Kolam A untuk ikan lele dengan usia 1-2 bulan ikan lele. Kolam B untuk ikan lele usia 2-4 bulan, dan Kolam C untuk usia ikan lele yang sudah siap di paneh usia 5-6 bulan.

Ketiga, makanan ikan lele apa ya ? Perlu di perhatikan makanan ikan lele yang bagus untuk pertumbuhan ikan lele adalah membeli pakan lele yang baik. Tapi sayang harga pakan lele sangat mahal. Berikut tips membuat pakan lele yang baik adalah dengan memanfaatkan limbah hasil perternakan unggas. Keong emas atau bekicot bisa juga menjadi makanan ikan lele. Mencari cacing tanang, belatung, ikan rucah, ini bisa menjadi alternatif makanan ikan lele.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu