Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu


Pada zaman dahulu di kisahkan ada sebuah pohon pisang dan pohon randu. Tahukah kamu apa itu pohon randu ? Pohom randu adalah pohon yang bisa menghasilkan kapuk atau kapas.

Pada suatu hari hiduplah dua pohon yaitu pohon pisang dan pohon randu. Kedua pohon ini saling berdekatan dan saling bersahabat. Suatu hari kedua pohon ini hidup, pohon randu bisa menghasilkan kapas dan kapuk, dan pohonpisanh pun bisa tumbuh dengan hasil pisangnya yang mania.

Disuatu hari pohon pisang dengan buah nya yang matang dan manis bisa terjual dengan harga yang mahal. Namun disisi lain pohon randu dengan hasil kapas dan pohonnya yang besar tak ada pembeli yang mau membeli kapas atau kapuk itu.

Kisah cerita pohon pisang berkata "hai pohon randu kapasmu sudah berterbangan kemana mana tak ada satu orangpun yang mau membeli dirimu". Dengan sombong pohon pisang menghina pohon randu. Pohon Randu pun menjawab"tak apalah wahai sahabatku diriku tak laku. Pohon pisang pun menjawab"sebaiknya engkau pergi saja dari dekatku"kata pohon pisang.

Suatu hari pohon randu menangis dan berdoa agar pohon pisang bisa sadar akan kesombongannya.

Suatu hari kedua pohon ini saling berbuah, pohon pisang dengan buah pisangnya dan pohon randu dengan buah kapasnya. Namun apa yang terjadi saat pohon randu kapas dan bijinya mulai berjatuhan. Biji dari pohon randu masuk kedalam buah pisang. Jadilah pisang itu menjadi pisang klutuk atau pisang yang banyak isinya. Dari inilah pohon pisang yang dulunya bisa dijual dengan harga mahal, sekarang pisang klutuk tak luka dijual.

Kesimpulan, janganlah bersikap Sombong, karena sikap sombong akan di murkai Allah. Marilah selalu bersikap rendah hati walaupun kita sudah menjadi yang terbaik.


Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah