Gambar Hardisk, Fungsi Hardisk Beserta Pengertian Hardsik

Hardisk adalah hardware komputer atau perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan data yang beraifat permanen. Hardisk berbentuk kotak seperti terlihat pada gambar, hardisk laptop memiliki ukuran lebih kecil di bandingkan hardisk kompuer tapi fungsi dan kegunaannya adalah sama.


Sedangkan di dalam hardisk ada piringan besi yang berfungsi untuk menulis data atau perintah dari kompuer. Selain itu hardisk juga bisa di artikan sebagai hardware komputer dari satu kesatuan semua dari perangkat komputer.

Media penyimpanan data ini beragam merk dan harganya. Tergantung dari pada merk besera kapasitas dari hardisk ini, semakin tinggi kapasitas pada hardisk harga hardisk pun semakin mahal. 

Hardisk memiliki kapasitas yang sudah di tentukan dari pabriknya, dari yang terkecil dengan ukuran berkelipatan, 10Gb 20Gb 40Gb 80Gb 120Gb 140Gb 160Gb 1Tb 2Tb dan seterusnya. Untuk mengenal lebih lanjut, Mb artinya adalah Mega Bit, Gb artinya Giga Bit, sedangkan Tb artinya Tira Bit.


Hardisk juga bisa di fungsikan sebagai media penyinpanan external. Berfungsi hampirsama seperti flaskdisk, tapi jika hardisk external lebih memiliki kapasitas yang kebih tinggi dan memiliki hardware yang lebih besar di bandingkan flaskdisk.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu