Kenapa Pohon Jati Memiliki Harga Yang Tinggi ?


Pohon apakah gambar di atas ? "Pohon Jati" ya benar sekali itu adalah pohon jati, yang di ambil dari kebun yang terletak di desa campursari kec.sambit kota ponorogo. Kali ini Dunia Gallerry ingin berbagi tulisan tentang keunikan dari pohon jati ini. Mengapa harga pohon jati yang lurus dan sudah tua memiliki harga dan nilai jual yang tinggi harganya ? Yuk baca terus, blajar bareng dengan dunia gallerry.

Pohon Jati adalah sebuah pohon penghasil kayu yang memiliki kualitas kayu yang bagus, tinggi pohon jati bisa mencapai 40-50 meter. Pohon jati mampu hidup hingga 100 tahun lebih. Pohon jati yang bisa hidup di daerah curah hujan baik di daran rendah maupun di dataran tinggi.


Lihat Gambar daun Pohon Jati di atas ? pohon jati memiliki daun yang lebar dengan lebar dan panjang -+10x20cm. Dengan daun yang kasar jika di sentuh tangan dan siring di manfaatkan untuk membungkus nasi.

Mengapa Pohon Jati memiliki harga jual yang tinggi yaa ? Pohon Jati memiliki haraga jual yang tinggi karena pohon jati yang berusia 80-90 tahun dengan ketinggian 30-40 meter memiliki harga jual mencapai 80jt loh, karena pohon jati yang sudah kering memiliki kekuatan yang lebih lama di bandingkan pohon yang lain. Kayu jati yang sudah di jadikan balok, bi di jadikan bahan untuk membuat rumah, kursi, pintu, almari dan lain lain. Kemampuan tahan kayu jati yang sudah jadi bisa mencapai 100 tahun lebih kuat bisa melebihi kemampuan semen, cor dan baja. Sebab inilah mengapa pohon jati memiliki harga jual yang tinggi.

Nah tahukan kenapa pohon jati memiliki nilai jual yang dengan harga tinggi ? Yuk mulai sekarang menanam bibit jati untuk anak cucu kita nanti. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya, sekian.



Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu