Khasiat dan Manfaat Buah Sawo Coklat Bagi Kesehatan Manusia



Bauh Sawo Coklat, liat gambar di atas. Buah dengan khasnya berwarna coklat hampir mirip dengan kulit manusia. Berbentuk bundar lonjong kayak telur ayam dan berisi kecil didalnya yang bisa untuk di tanam untuk budidaya buah sawo. Ngomongin buah sawo ini ternyata buah yang sudah tidak asing ini banyak sekali lo manfaat dan khasitnya. Mau tau gak apa manfaat dan khasiat dari buah sawo ini ? Yuk blajar bareng dengan dunia gallerry.

Pertama, khasiat dan manfaat dari buah sawo adalah banyak sekali kandungan vitamin C nya loo. Khusus buat ibu hamil sering sering lah mengkonsumsi buah sawo, selain bisa menjaga daya tahan pada tubuh buah sawo juga membantu mempermudah proses buang air besar lo. Mengurangi rasa sakit sembil saat buang air besar. Wah bagus juga ya ternyata buah sawo untuk di konsumsi, selain itu rasa dari buah sawo ini sangat manis.

Kedua,  Tidak hanya itu saja, ternyata setelah di teliti buah sawo juga kaya akan vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menjaga mata kita agar selalau sehat.

Ketiga, selanjutnya manfaat dan khasiat buah sawo adalah diyakini bisa memperkuat gigi. Bagi anda yang giginya banyak yang kropos banyak banyak dehc konsumsi buah sawo. Agar gigi selau sehat dan tidak mudah kropos.

Keempat, buah sawo juga memiliki daun yang banyak lo, daun dari buah sawo bisa bermanfaat sebagai penyembuah radang pada mulut. Tidak hanya itu daun buah sawo bisa untuk mengobati penyakit rematik dan diabetes. Lihat daun buah sawo di bawah ini ya. Jangan sampai keliru.





Kelima, tidak hanya itu saja buah sawo coklat ini bisa untuk kecantikan juga,mengurangi keriput pada kulit karena proses penuaan. Tidak hanya itu buah sawo coklat juga bagus untuk tulang dan proses pertumbuhan juga.

Keenam, buah sawo coklat memiliki khasiat dan manfaat yang banyak sekali. Rasa nya manis yang sudah pernah makan pasti ketagihankan. Khasiat yang lain dari buah sawo coklat adalah membantu sel darah merah, dan bisa mengobati diare. Mungkin tidak hanya itu buah sawo coklat masih memiliki khasiat dan manfaat yang tidak bisa kami tulis sebab terbatasnya ilmu saya.

Mudah mudahan tulisan ini bisa bermanfaat ya, khasiat dan manfaat buah sawo coklat. Untuk saran dan masukan bisa tanya langsung je spesialis dokter terdekat.


Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu