Obat Herbal : Manfaat Dan Khasiat Kembang Turi Putih Untuk Kesehatan


Tumbuhan dengan nama Kembang Turi Berwarna Putih adalah tumbuhan dengan bunga berwarna putih, dengan pohon berkayu lunak dan daun kecil dengan tangkai memanjang pada setiap daunnya. Ada dua jenis kembang turi putih dan kembang turi merah, keduanya memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk kesehatan manusia. Obat Herbal dari kembang turi putih sudah tidak asing lagi. Berikut kami merangkum khasiat dan manfaat kembang turi putih untuk kesehatan manusia.

Pertama, kembang turi putih sudah di gunakan sebagai jamu tradisional sejak zaman nenek moyok kita dahulu. Kulit dari kayu kembang turi bisa di kupas dan di rebus dengan menggunakan air secukupnya, jika sudah mendidih air bisa di minum. Bisa mengobati sariawan, disentri, murus darah, atau diare sakit perut.

Kedua, buanga dari kembang turi putih bisa di manfaatkan sebagai obat tradisional. Sebagai pengulit putih kembang turi yang di rebus dengan air hingga matang untuk dijadikan sayur bisa membatu mengulitkan putih dan bisa menjaga pengriputan kulit karena penuaan.

Ketiga, kembang turi sebagai obat cacar air, keselelo, terpukul, keputihan, batuk, beri beri, luka, rematik, hidung berlendir, produksi ASI,demam nifas, patah tulang,.

Mwnurit penelitian, kembang turi putih memiliki getah yang merpakan astringen, banyak mengandung zat pewarna utama, agatin dan zantoagatin, basorin, dan kembang turi mengandung 70% protein dan daunnya mengandung saponin yang tidak berbahaya. Selain itu daun kembang turi bisa di gunakan sebagai sabun cuci pakaian. Bisa membersihkan kuman dan kotoran.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu