Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah


Kepiting Atau sering di sebut yuyu untuk nama bahasa jawa adalah hewan yang bisa hidup di darat maupun sungai. Binatang ini adalah binatang dengan anggota krustasea atau berkaki sepuluh, mempunyai ekor yang sangay pendek dan mempunyai capit dua kanan dan kiri yang sangat kuat. Hewan ini sangat di manfaatkan khususnya para petani agar agar sawahnya tidak di serang tikus. Selain itu yuyu juga memiliki banyak khasiatnya sebagai obat juga, diyakini sebagai obat liber karena banyak mengandung kalori dan protein yang sangat tinggi. Tapi hewan ini di anggap haram untuk kalangan umat muslim.

Hewan yuyu lebih sering hidup di daerang air dan lumpur. Yuyu sawah memiliki warna dan ciri khas yang mudah di pamai yaitu berwarna coklat ke kuning kuningan. Yuyu membuat rumah di tanah dengan lubang lubang ke bawah. Konon katanya yuyu sangat di senangi tuyul untuk bermain tuyul yang sering mencuri uang orang orang. 

Meskipun yuyu sawah banyak manfaatnya dan banyak kandungan gizi proteen dan zat besi tp jangan di konsumsi setiap hari ya, sebab saya permencoba makan agak banyak timbul rada pusing dan mual setelah memakan yuyu sawah ini. Yuyu bisa adalah sejenis kepiting ini menyebat terbatas di jawa dan bali.

Popular posts from this blog

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu