Tanda Tanda Bahaya Pada Anak Yang Harus Di Bawa Ke Rumah Sakit


Kesehatan merupakan anugrah yang sangat berharga, kiat wajib untuk menjaga dan mensyukurinya. Namun bagaimana dengan anak anak jika mengalami sakit ? Sebagai orang tua kita harus mengerti tanda tanda bahaya pada anak jika mengalami sakit dan kapan tindakan yang tepat untuk di bawa ke rumah sakit. Berikut tanda tanda bahaya pada anak yang harus segera di bawa ke rumah sakit.

Pertama, untuk anak yang masih minum ASI ibu, tapi tidak bisa menetek atau menyusui. Segeralah bawa anak ke rumah sakit terdekat.

Kedua, anak tidak bisa minum atau malas untuk minum selama 2 hari berturut turut. Segeralah bawa anak ke rumah sakit terdekat.

Ketiga, setiap kali makan anak memuntahkan semua apa yang dia makan, atau sering di sebut diare. Segeralah bawa anak ke rumah sakit terdekat.

Keempat, demam yang tinggi tak kunjung reda lebih dari 2 hari, dan terjadi kejang, segeralah bawa anak ke rumah sakit.

Kelima, tanta tanda bahaya pada anak yang harus di bawa ke rumah sakit yang terakir adalah anak sudah tidak sadar. Segeralah bawa anak ke rumah sakit.

Keenam, sakit yang di derita semakin parah. Jika diare disertai dengan tinja. Jika batuk di sertai sukar bernafas atau nafasnya cepat.

Ketuju, pendarahan pada hidung dan gusi secara tiba tiba. Nyeri ulu hati dan tamapak gelisah.

Kedelapan, bintik bintik merah yang sudah lebih dari tiga hari tidak hilang, disertai dengan demam tinggi, atau telapak tangan dan kaki terasa dingin. Segeralah bawa anak ke tempat rumah sakit terdekat.

Sekian semiga artikel ini bermanfaat, Tanda tanda bahaya pada anak yang harus di bawa ke rumah sakit.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu