Tips Mengatasi Sakit Deman Pada Anak Usia 3-6 Tahun


Salam sehat bagi semua pembaca ya ? Semoga kita bisa mensyukuri kesehatan akan tubuh kita yang sehat. Kali ini saya ingin berbagi sedikit tips mengatasi sakit demam pada anak usia 3-6 tahun. Bagaimana ya cara mengatasi jika anak kita di suatu ketika menderita demam tinggi atau panas pada waktu tengah malam ?

Pertama, demam pada anak kecil di usia dini merupakan gejala yang disertai batuk pilek, malaria, campak, demam berdarah, sakit telinga, ataupun oenyakit lain. Tindakan pertama yang harus di lakukan adalah jika anak masih minum ASI berilah lebih banyak ASI dan lebih sering.

Kedua, memberi anak lebih banyak cairah minuman, agar demam bisa berkurang. Memberi anak minuman seperti air matang, air teh, air susu, kuah sayur bening. Manfaat cairan sebagai penetralisir panas pada anak agar tidak terjadi kejang.

Ketiga, demam yang tinggi pada anak jangan menggunakan pakaian yang tebal. Seperti jaket selimut dan lain lain.

Keempat, penanganan demam pada anak selanjutnya adalah kompres anak dengan lap atau kain basar dengan menggunakan air hangat, jangan menggunakan air dingin bisa menyebabkab menggigil pada anak demam.

Kelima, pada anak dengan demam tinggi beri obat penurun panas sesuai anjuran dokter. Jika darurat di bisa di kompres dengan alkohol.

Kelima, usahakan pada anak demam tidur menggunakan kelambu untuk menggindari gigitan nyamuk.

Keenam, jika demam dengan suhu tinggi sebaiknya langsung di bawa ke tempat bidan terdekat, bisa menyebabkan kejang.

Untuk saran dan lebih lanjut bisa menghubungi petugas atau dokter setempat. Semoga artikelnya bermanfaat ya. Wassalam.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu