Tips Sederhana Perawan Komputer, Hardware PC Dan Hardware Laptop


Hardware adalah perangkat keras dari komputer baik itu laptop, netbook, maupun PC. Secara global laptop maupun PC memiliki kerja yang sama, namun secara fisik memiliki perbedaan yang berbeda. Dari kedua hardware ini kita harus memahami bagaimana fungai dari kedua hardware tersebut. Baik itu dari hardware PC maupun itu Hardware dari laptop.

Kali ini saya ingin berbagi tips sederhana yang harus di trapkan pada hardware hardware tersebut. Agar PC maupun laptop yang kita gunakan selalu awet dan sehat untuk kita gunakan kerja.

Tips yang pertama adalah Hardware pada komputer PC. Sangatlah sederhana jika komputer atau pc anda ingin awet. Menjaga suhu atau temperatur yang ada pada pc, pastikan pada pc diberi fan yang lebih agar pc tidak mudah panas. Membersihkan hardware pc secara rutin dengan menggunakan fakum atau penyedot debu. Nyalakan pc setiap harinya komputer pc yang sering menyala lebih awet dari pada pc yang jarang di nyalakan.

Tips harware pada laptop, agar laptop anda tidak mudah rusak tips nomor satu bisa di terapkan pada laptop. Selanjutnya hindari games, games dengan ukuran yang besar bisa mempercepat kerusakan pada hardware atau mainboard laptop. Jiak laptop digunakan dalam waktu lebih dari 8 jam pastikan diberi kipas external agar laptop tidak panas.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu