9 Jenis Setan Dalam Islam Beserta Tugasnya Yang Wajib Di Ketahui

1. Setan Zalitun, yaitu setan yang bertugas mengadu domba orang orang yang ada di pasar pasar untuk berbisik ke dalam hati para pedagang agar supaya mereka berbuat kecurangan dalam pekerjaannya. Adanya pedagang yg berusaha mencari keuntungan dengan cara mengurangi timbangan, mengurangi takaran, mengurangi ukuran dan sumpah sumpah dusta adalah indikasi bahwa pedagang tersebut telah kena tipu daya setan zalitun ini.
2. Setan Wastin, yaitu setan yg bertugas untuk mengganggu Orang orang yang mengalami musibah. Setan Wastin ini berbisik ke dalam hati, agar orang yang terkena musibah tidak rela ketika mendapatkan musibah yg menimpanya.

3. Setan Laqus, yaitu setan yg tugasnya menjerumuskan orang orang yang menyembah api (mujisi).

4. Setan Walhan / Wilhan, yaitu setan yg bertugas mengganggu orang orang yg bersuci supaya was was di dalam hatinya.

5. Setan A'wam, yaitu setan yg bertugas mengoda para sultan, pejabat, dll, agar berbuat dzalim kepada rakyatnya.

6. Setan Hafaf, yaitu setan yang bertugas untuk membujuk orang orang agar melakukan minum minuman keras, ganja, obat obat terlarang, dan sejenisnya.

7. Setan Murrah, yaitu setan yang bertugas untuk membuat manusia terlena hingga mereka lupa kepada Alloh. Cara yang di gunakan setan ini Adalah dengan menggunakan peralatan peralatan musik, seperti terompet, gitar, seruling dan lain lain.

8. Setan Masuth, yaitu setan yang bertugas menggoda manusia agar menyampaikan kabar bohong.

9. Setan Dasim, yaitu setan yang bertugas di dalam rumah manusia supaya manusia tidak mengucapkan salam dan tidak mengucapkan asma Alloh ketika memasuki rumahnya.

Selain dari 9 setan di atas, ada nama lain setan yg dikenal, yaitu setan A'war. Setan ini di tugaskan oleh iblis di tempat tempat pelacuran untuk mendorong manusia berbuat zina. Adapula setan yg bernama Wasnaan, yaitu setan yang mengganggu orang ketika sholat.

Semoga bermanfaat, bisa kita jadikan pelajaran dan keselamatan agar selalu waspada dan selalu ingat kepada Alloh.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu