Cerita Islami : Kisah Nyata Amar Bin Yasir Yang Berkelahi Dengan Jin Setan

Diriwayatkan oleh Ali Bin Abi Thalib bahwa ia Berkata : " Demi Alloh sungguh Ammar ibn Yasir Telah memerangi Jin dan manusia semasa Roaululloh SAW masih hidup ". Orang orang beratnya, jaka memerangi manusia kami mengerti, tp bagaimana jika memerangi Jin ?. Ali menjawab dengan menceritakan hal berikut :

Ketika kami bersama Rosululloh salam sebuah perjalanan, beliau berkata pada Ammar ibn Yasir. "Ya Ammar pergilah engkau untuk mengambil air untuk minuman kita". Ammar pun pergi untuk mencarinya, namun di tengan jalan ia di hadang oleh seorang budak yg berkulit hitam. Maka terjadilah perkelahian diantara keduanya. Dengan tangkas Amma membanting orang itu sehingga ia berkata, "Ampun, lepaskanlah aku, aku berjanji aku tidak akan menghalangimu lagii. "Ammar pun melepaskannya, akan tetapi setelah itu datang lagi seorang budak lainnya yg berkulit hitam untuk menghadang nya. Kejadian itu berulangkali sampai tiga kali, dan dalam setiap pertarungan, Ammar selalu berhasil membantingnya. Setelah itu barulah Ammar mengambil air untuk Rosululloh dan sahabat sahabatnya.

Kejadian itu deberitahukan kepada Rosululloh SAW kepada kami dengan mengatakan" sesungguhnya setan telah menghalangi Ammar dari mengambil air dalam bentuk seperti seorang budak yang berkulit hitam, dan sesungguhnya Alloh SWT telah memenangkan Ammah dalam pertarungan antara mereka berdua.

Setelah mendengar keterangan Nabi tersebut, kami langsung menemui Ammar dan berkata kepadanya, "Beruntunglah engkau wahai Ammar ! Sungguh Rosululloh telah mengatakan begini begitu kepada kami!". Mendengarkan ucapan kami itu, Ammar berkata, Demi Alloh kalau lah aku tahu orang itu adalah Jin setan, sungguh aku bunuh tadi. Tadi itu aku hanya ingin mengigit hidungnya, tapi tidak jadi lantaran baunya amatlah busuk.

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu