Kumpulan Puisi Islam Penyejuk Hati - Kumpulan Puisi Islami Pendidikan

kumpulan kumpulan puisi islami yang bisa menyentuh hati, semoga bisa mengingatkan kita akan kebesaran Alloh. Agar kita selalu ingat kepada Alloh, senantiasa mengingatnya dan selalu menyebut nyebut namanya. Melalui puisi puisi ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

Kumpulan Puisi Islam Penyejuk Hati Kumpulan Puisi Islami Pendidikan

IMAN YANG KALAH
Aku ingin menguasai
Seluruh hidupmu
Engkau takkan mampu
Mengusirku
       Aku tetap berkuasa
       Menghantui, menyelam dihatimu
       Padahal itu tipuan
       Engkau tak terpikirk
       Engkau tak berusaha
Kau biarkan dirimu
Menjadi teman musuhmu
Tenggelam jauh dilautan api


                     IMAN YANG MENANG
Jiwa terus tersenyum
Ramah santun mendampingiku
Tanpa perasaan khawatir
Atau lebih dari itu
       Menunjukkan jalan hidupku
       Penuh kebahagiaan
       Kau tuntun diriku
       Melangkah pada titian
       Sampai pada tujuan
Engkau sinari diriku dari kegelapan
Padahal..... Gelap itu
Jauh dari gelapnya dunia
Dengan imanku
Jiwaku tetap tersenyum

PENYAIR BERJUBAH
Lewat tulisan penuh makna
Sang penyair mencoba berkata
Berjubah kelihatan penuh sinar keimanan
       Benar memang.....
       Indah kemilau.... bak bunga sedang mekar
       Tetapi itu sedikit 
       Jubah mereka kotori
       Langkah keji
       Rupanya penyair tertarik
       Karena.....
       Jubah indahku tetap suci

SEORANG MUSLIM
Anti kekerasan
Anti permusuhan
Dan berbagai anti
Dari kehinaan
       Aku hanyalah berjalan pada jalurku
       Menyembah sang esa
       Mengabdi sebagai hamba
       Tunduk pada perintah
       Meningkatkan larang an
Wajah muslim tidak rakus
Tidak bohong
Atau merasa sok
Selalu tenang
Tapi.... 
Memiliki budi yang mengagumkan

KERUDUNG KEIMANAN
Tertutup santun rambut panjang terurai
Hitam mengkilap 
Lulus nan bersih
       Karena engkau tak ingin 
       Rambut indahmu 
       Menjadi beban
       Batu sandingan kebahagiaan

       Mana kala engkau pamerkan
       Mengundang nafsu
Dengan KERUDUNG suci itu
Engkau nampak ayu
Engkau nampak anggun
Bak bidadari turun

JERITAN HATI
Harapan ku yang sejak dulu
Sirna musnah selalu
Rasa penyesalan tiada arti
Hanya karena orang iri
       Akupun terpaksa menutupi
       Atas kebohongan telah berseri
       Jeritan hari menyayah pilu
Padahal...
Dulu kau berjanji
Membawaku kedalam ketulusan hati
       Tapi....
       Apa yg kau berikan padaku
       Aku tak jauh dari empedu
       Jeritan hatiku terasa dalam perasaanku

Puisi Islam Berikutnya

RENUNGKU 
RENUNGKU adalah hatiku
Begitu menyibak
Merasuk di kalbu
       Coba....
       Coba kau mengerti
       Didalam tabir hidupku
Ia mencoba
Menelusuri hidupku
Yang begitu suram
Yang begitu kelabu
       Namun......
       Ku coba gembira
       Oh.... tetapi
       Aku menangis sendiri
       Bagiku resah ditelingaku
       Dari tasbih kalbu
       Ku coba, ku putar
       Mengabdi ke jalan yang benar

JIWA TERSENYUM
Aku tunduk
Aku patuh
Aku sujud
Aku harapkan wajahku
Pada Sang Maha Pencipta
        Aku malu
        Aku tak tahu diri
        Atau bahkan dholim
        Menyelamatkan diriku
        Menjauhkan diriku
        Padahal aku ingin dekat
        Aku ingin membersihkan diriku
        Dari segala dosa
Agar jiwaku tersenyum
Mengapa....
Sang Maha Kuasa
Pasti..... maut datang
Tanpa menyapamu

KETIKA KU TERLAHIR
Aku datang tidak membawa emas
Aku datang tidak membawa pangkat
Aku datang hanya membawa tubuhku
     Ketika itu....
     Dalam hatiku sudah tunduk
     Dengan kesaksian mu
     Aku patuh pada perintah Nya
Tidak sedikit mereka berbalik
Mereka takabur, mereka mampu
Dengan kekuasaannya
Ia menanamkan dirinya sang penguasa jagad
Ia dibiarkan sementara waktu
     Lalu....
     Dengan secepatnya kilat
     Mereka dihilangkan dimulai bumi
     Tidak sadarkan engkau
     Wahai sahabatku....
      Tuhanmu menunggu taubatmu

TERNYATA ENGKAU KALAH
Engkau lalai dalam kemegahan
Engkau lalai dalam kesibukan
Engkau lalai demi perutmu
Dan engkau lalaikan segalanya
     Mengapa engkau merumuskan sendiri
     Dirimu kejurang sesat
     Tanpa ada rasa penyesalan
     Engkau malah menjauhkan diri
     Padahal setiap hari
     Engkau tidak lepas dari penglihatan
Engkau sengaja mengalahkan dirimu
Membenci dirimu
Tidak sayang kah engkau pada dirimu
Engkau sengaja membiarkan dirimu
Sebagai bahan bakar yang memakanmu 
     Padahal jikalau engkau tahu
     Yang mengajakmu itu kafir terhadap Tuhanmu
     Merasa besar dari pendahulu mu
     Dan mereka akan lari, tidak bersama mu
     Mereka malah balik tanya
     Mengapa engkau ikut aku

AKU MERINTIH
Aku berteriak malu
Menanggung semua penderitaku
Yang menumpuk dipundakku
     Kawan...
     Aku tahu
     Tuhan yang menentukan semua itu
     Tetapi mengapa semua menjadi bebanku
Padahal....
Tak ada yang lemah
Siapakah yang akan bekerja
Mereka selalu membutuhkan kita
     Tapi aku tak tahu
     Kenapa mereka sok mampu
     Tetapi mengapa.... ?
     Mereka lari dari kita
     Seolah lupa pada sang kuasa
Cobalah anda pikirkan
Kita pasti malu
Karena semua pasti berakhir
Bukannya rintihanku penyesalan
Namun aku mengkhawatirkan
Karena ulah yang menyesatkan
Rintihan mengandung kebenaran

DAJJAL 
Sebagai tanda akan tiba
Kehancuran total
Di tutup masa dunia
Engkau dikeluarkan
Mencari teman bahan mereka
     Mengajak menipu
     Berpaling dari Tuhanku
     Banyak yang kalah
     Berjalan bersama
     Sungguh mereka dibiarkan
Sebentar....
Begitu juga
Banyak yang lari
Tak mau selamat
Itu jebakan
     Mereka tetap iman
     Sampai datang
     Seorang Nabi
     Engkau pasti kalah
     Menata yang rusak saksi kebenaran

Popular posts from this blog

Tahukan Kamu Kepiting Yuyu Sawah ? Berikut Klasifikasi Yuyu Sawah

Cerita Lucu Kisah Pohon Pisang Dan Pohon Randu